Bekerja adalah melayani

04 Juni 2016Oleh : Pdt. Ny. Novita Rismayanti Pessireron, S.Si

 



Suatu malam ada seorang pria tua dengan istrinya masuk sebuah lobi hotel kecil di Philadelphia. “Semua hotel besar di kota ini telah terisi, bisakah kau beri kami satu kamar saja?” Kata pria tua itu.

Pegawai hotel menjawab “Semua kamar telah penuh karena ada 3 event besar yang bersamaan diadakan di kota ini, tapi sepertinya saya tidak dapat membiarkan pasangan yang baik seperti Anda untuk kehujanan di luar sana pada jam satu dini hari seperti ini. Bersediakan anda berdua tidur di kamar saya…?”

Keesokan harinya pada saat membayar tagihan, pria tua itu berkata pada si pegawai hotel “Kamulah orang yang seharusnya jadi bos sebuah hotel terbaik di USA, karena kamu melakukan pekerjaanmu dengan hati yang mau melayani, mungkin suatu hari saya bangun sebuah hotel untukmu”.

Pegawai hotel itu hanya tersenyum melupakan kata-kata pria tua itu, karena dia pikir dirinya hanya seorang pegawai biasa.

Kira-kira dua tahun kemudian, dia menerima surat yang berisi tiket ke New York permintaan agar dia menjadi tamu pasangan tua tersebut.

Setelah berada di New York, pria tua tersebut mengajak pegawai hotel itu ke sudut jalan antara Fifth Avenue Thirty-Fourth Street, dimana dia tunjuk sebuah bangunan baru yang luar biasa megah dan katakana “Itulah hotel yang saya bangun untuk kamu kelola”.

Pegawai hotel itu adalah George Charles Boldt, yang terima tawaran William Waldorf Astor, si pria tua itu untuk menjadi pimpinan dari hotel WALDORF-Astoria, yang merupakan hotel ter baik di dunia.

Refleksi :

Seorang yang menyadari bahwa dirinya diutus di dunia bekerja melayani Tuhan, ia adalah seseorang yang harus memiliki kepribadian yang baik, seperti kisah seorang dari Yerusalem yang bernama Barnabas: disebut kualifikasinya orang baik, penuh Roh Kudus dan iman, melaluinya jemaat disebut Kristen didirikan tepatnya di Anthiokia. Tuhan menjadikannya seseorang yang luar biasa.

Ternyata sikap bekerja sangat menentukan keberhasilan. Bila bekerja hanya untuk mencari uang semata, maka hasil yang diperoleh akan biasa saja. Namun jika, BEKERJA DENGAN HATI” yang mau “MELAYANI” orang lain, dengan motivasi bahwa lewat pekerjaan harus memberi dampak dan “BERKAT” orang lain, maka akan memperoleh hasil yang luar biasa….!!!!!

Back